Cara Memilih Motif Wallpaper Untuk Apartemen

Cara Memilih Motif Wallpaper Untuk Apartemen

Pada kesempatan kali ini kami dari marketing grand kamala lagoon akan memberikan tips cara memilih motif wallpaper untuk apartemen Anda, motif wallpaper untuk sebuah ruangan menentukannya sebenarnya ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

Tentukan suasana ruangan yang diinginkan

Jadi hal pertama yang mesti lakuin adalah menentukan suasana ruang tersebut, suasana ini bisa kita pertimbangkan dari gaya ruangan tersebut apakah ruangan itu klasik atau modern atau lebih ke minimalis dan kita juga bisa mempertimbangkan fungsi dari ruangan tersebut, karena kita juga harus mempertimbangkan apakah ruangan itu akan digunakan untuk ruang tamu atau mungkin hanya sebagai lorong karena itu sangat menentukan motif dan juga warna yang akan kita pilih.

Pilih dinding mana yang ingin di wallpaper

Setelah kita tahu suasana apa yang mau kita capai selanjutnya adalah menentukan dinding-dinding mana saja yang mau kita pasang wallpaper karena contohnya pada ruangan yang tinggi misalnya mungkin aja di dalam satu ruangan tersebut tidak semua dinding mau kita pasang wallpaper mungkin untuk bagian-bagian yang lebih tinggi kita bisa cat dengan cat tembok biasa dan tidak perlu menggunakan wallpaper jadi kita bisa memfokuskan penggunaan wallpaper pada area yang saat kita berada di ruangan tersebut kita bersentuhan langsung dengan dinding tersebut.

Perhatikan furniture dan elemen ruangan

Setelah kita menentukan dinding-dinding mana saja yang mau kita pasang wallpaper selanjutnya kita lebih bisa membayangkan pembagian-pembagian warnanya. Untuk memilih warna-warna wallpapernya kami sarankan juga memperhatikan elemen-elemen interior lainnya, kita juga harus memperhatikan warna curtainnya atau warna furniturenya atau warna lantainya jadi ruangan itu ketika di pasang wallpaper bisa tetap satu kesatuan. Untuk pembagian warnanya sendiri biasanya untuk amannya kita batasin maksimal ada 3 warna dalam satu ruang. Pertama-tama kita bisa memilih warna netral untuk ruangan tersebut biasanya kita menggunakan warna putih atau putih gading yang biasa kita sebut dengan white classic.

Perhatikan pattern

Untuk wallpaper bermotif ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan selain pemilihan gambar atau motif nya kita juga perlu mempertimbangkan ukurannya, kenapa karena bisa jadi jika kita memilih motif-motif yang berukuran kecil saat dia dipasang di dinding yang berbidang besar motif tersebut akan terlihat sangat ramai. Tetapi sebaliknya jika kita memilih motif yang berukuran sangat besar bisa jadi ketikan di pasang di dinding yang lebih kecil itu terlihat sangat sesak dan juga sangat dominan pada dinding tersebut, oleh karna itu harus sangat mempertimbangkan ukuran dan perbandingannya dengan bidang yang mau kita pasang.

Perhatikan kebutuhan ukuran roll wallpaper

Jadi contohnya jika kami mau memasang wallpaper pada area misalnya panjang itu 7 meter tingginya 3 meter berarti kira-kira luas dinding yang mau kami pasang itu 21 meter persegi, jika kami mau memasang dari buku wallpaper kan dia satu roll nya itu hanya 15 meter berarti kira-kira kami membutuhkan 2 roll wallpaper untuk di pasang di ruangan ini. Tetapi jika kami mau menggunakan motif yang berbeda untuk aksen pada ruangan berarti kami harus menyiapkan satu roll lebih untuk motif yang berbeda jadi totalnya ada 3 roll.

Itu tadi adalah penjelasan tentang bagaimana kami memilih wallpaper untuk sebuah ruang untuk inspirasi warna dan juga ruangan lainnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat